Subscribe:

Labels

Kamis, 15 November 2012

Mencegah Bulu Mata Rontok


Tips Mencegah Bulu Mata Rontok karena Sering Pakai Maskara

img

Jakarta - Tidak hanya rambut di bagian kepala saja yang bisa rontok, bulu mata pun dapat mengalami hal yang sama. Kerontokan pada bulu mata biasanya terjadi karena penggunaan maskara yang terlalu sering, bulu mata palsu dan tidak membersihkan make-up mata.

Namun bukan berarti Anda dilarang menggunakan make-up mata tersebut. Asalkan Anda rajin merawat area mata dengan perawatan-perawatan tepat berikut ini, yang dirangkum dari eHow.

1. Bersihkan Make-up Sebelum Tidur
Pastikan setelah beraktivitas, Anda membersihkan kosmetik secara keseluruhan termasuk mata. Jika tidak membersihkannya, maka bahan-bahan dari kosmetik mata dapat membuat bulu mata mudah rontok. Selain itu, karena mata tidak dibersihkan maka akan memicu gatal yang membuat Anda menggosok mata dan membuat bulu mata patah.

2. Gunakan Pembersih Khusus Mata
Saat ini sudah banyak dijual produk-produk pembersih yang ditujukan untuk membersihkan eyeshadow, maskara dan bulu mata palsu. Produk tersebut biasanya mengandung minyak dan aman untuk mata. Jangan sekali-kali menggunakan toner untuk membersihkan area mata, selain dapat membuat mata teritasi, bulu mata pun dapat rontok.

3. Menjepit Bulu Mata
Sebelum menggunakan maskara, sebaiknya jepit bulu mata Anda. Cara ini untuk menghindari agar Anda tidak menggunakan maskara terlalu tebal. Hal itu karena kandungan maskara bisa membuat bulu mata jadi lebih rapuh dan rontok.

4. Menggunakan Produk Kosmetik dengan Kualitas yang Baik
Gunakan maskara dan produk riasan mata lainnya yang berkualitas baik. Pastikan kosmetik Anda memiliki label hypoallergenic dan telah teruji secara dermatologis. Label tersebut berarti telah teruji untuk kulit sensitif dan alergi.

5. Vitamin untuk Bulu Mata
Ketika kerontokan bulu mata sudah terlalu parah, sebaiknya untuk beberapa saat stop penggunakan kosmetik mata, terutama maskara dan bulu mata palsu. Sambil Anda merawatnya dengan vitamin bulu mata. Salah satu produk vitamin bulu mata tersebut adalah lansiran dari L'Oreal. L'Oreal Renewal Lash Serum pengaplikasiannya seperti menggunakan maskara. Hasilnya dapat menjadikan bulu mata lebih kuat dan tebal.

0 komentar:

Posting Komentar