Subscribe:

Labels

Senin, 19 November 2012

Menghormati Orang Tua


Cara-Cara Menghormati Orang Tua


Apakah Anda terlalu sibuk untuk menghabiskan waktu dengan orangtua Anda?

Respect your ParentsBerikut adalah bagaimana Anda dapat membuat mereka merasa istimewa ...
Adalah sifat manusia untuk meremehkan orang lain – terutama mereka yang sangat dekat dengan kita. Saat kita tumbuh dewasa dan sibuk dengan sekolah, teman-teman, pesta, pekerjaan dan perjalanan bisnis kita, kita cenderung mengabaikan dan gagal untuk menyadari pentingnya orangtua kita, sementara mereka selalu ada berdoa untuk kesuksesan kita ... untuk kesejahteraan kita. Umumnya, ketika sebagian dari kita menyadari pentingnya mereka, itu sudah terlalu terlambat atau banyak waktu telah hilang. Berikut adalah beberapa tips mengenai bagaimana Anda dapat membuat orangtua Anda merasa istimewa, di tengah-tengah kesibukan dan tanggungjawab Anda.

Jika Anda ingin membuat orang tua Anda merasa istimewa, hal pertama yang harus diketahui adalah yang mereka suka dan tidak suka.
Ketahui kesukaan-kesukaan mereka. Mengetahui dasar-dasar seperti apakah mereka lebih suka makan di luar atau cinta masakan rumah, apakah mereka akan menikmati menonton film atau bersorak untuk tim sepak bola favorit mereka. Anda juga bisa mengetahui apakah mereka memiliki hobi.

Sekarang dari daftar yang mereka suka, mencari tahu apakah ada sesuatu yang Anda bertiga suka. Ketika semua Anda punya waktu luang, rencanakan kegiatan yang Anda ketahui dari daftar itu. Jika Anda memiliki saudara, ikutsertakan mereka juga. Ini akan membuat setiap anggota keluarga bahagia pada akhirnya. Jika Anda tidak punya waktu luang, rencanakan untuk punya waktu luang selama setidaknya satu jam dan lakukan sesuatu yang sederhana. Contohnya, Anda dapat memulai diskusi tentang urusan saat ini atau makan bersama di meja makan dan mendiskusikan bagaimana hari Anda. Bahkan Anda dapat membuat aturan "Makan malam bersama" dalam keluarga Anda di mana Anda tidak hanya menikmati makanan rumah yang lezat, tetapi juga berbicara satu sama lain tentang hari Anda.

Jika Anda memiliki sesuatu yang Anda benar-benar ingin lakukan atau suka tetapi hanya satu dari orangtua Anda yang tertarik dengan hal itu, lakukan dengan orang itu.
Anda dapat merencanakan sesuatu yang lain dengan orangtua yang lain untuk hari berikutnya. Contohnya Anda bisa mengajak ibu Anda untuk berbelanja atau ke salon kecantikan sementara Anda bisa menemani ayah Anda menonton film.

Pada saat-saat ketika Anda perlu melakukan perjalanan untuk bekerja, pastikan bahwa orangtua Anda mengetahui dengan jelas di mana dan untuk berapa hari Anda bepergian. Selalu pastikan untuk menelepon mereka setidaknya sekali sehari untuk memastikan bahwa mereka baik-baik saja dan biarkan mereka tahu bahwa juga Anda baik-baik saja. Ketika Anda pulang, jangan ragu untuk menceritakan rincian perjalanan itu, menunjukkan mereka foto perjalanan Anda, dan selalu bawa hadiah-hadiah kecil (atau besar) yang bermakna bagi mereka.

Tunjukkan rasa hormat kepada orangtua Anda setiap saat. Adalah membawa kebahagiaan besar bagi orangtua untuk melihat bahwa mereka dihormati oleh anak-anak mereka. Tidak ada jumlah uang yang bisa menyamai menerima hormat. Ketika Anda menunjukkan rasa hormat, Anda memberi mereka hadiah tak ternilai yang membuat mereka senang dan bangga. Juga berterimakasihlah. Menunjukkan rasa terima kasih kepada orangtua Anda untuk semua yang telah mereka lakukan untuk Anda membawa kebahagiaan kepada mereka. Bahkan jika cara membesarkan mereka yang kurang sempurna, Anda masih berhutang hidup Anda kepada mereka!

Selalu ingat tanggal-tanggal penting seperti ulang tahun dan hari-hari perayaan orangtua Anda.
Tidak peduli seberapa sibuknya Anda, tinggallah bersama mereka hari itu. Perlakukan mereka secara khusus ... satu kejutan bahkan lebih baik! Rencanakan sebelumnya sehingga hari khusus itu tidak kacau.

0 komentar:

Posting Komentar