Subscribe:

Labels

Senin, 04 Februari 2013


Red Bull Kejar Juara Dunia Ganda Keempat Kali


 Tim F1 Red Bull telah meluncurkan mobil balap barunya RB9 di markas mereka di Milton Keynes, Inggris, kemarin malam (3/2). Bila sebelumnya terdaftar sebagai Red Bull Racing (RBR), untuk musim balap 2013 ini dengan bendera Infiniti-Red Bull Racing. Harapannya, bisa kembali mengukir prestasi kembar juara dunia pebalap dan konstruktor untuk keempat kali berturut-turut.
Meski diakui, perjuangan tahun lalu diraih dengan susah payah. Sampai paruh pertama rangkaian balapan, posisi kedua pebalapnya, Sebastian Vettel dan Mark Webber masih terseok. Peluang meraih gelar m ulai terbuka masuk paruh kedua dan total kemenangan disabet Vettel 7 kali.
Tidak seperti 2011 Red Bull begitu mendominasi kemenangan. Lambatnya Vettel dan Webber naik podium di 2012 akibat adanya regulasi baru, di antaranya tampak paling mencolok perubahan dari tampilan hidung mobil yang bertangga.
"Ini fantastis, sebiah kombinasi dari sejumlah besar usaha," komentar Christian Horner, pimpinan tim Red Bull di sela-sela peluncuran yang kontraknya diperpanjang tahun ini. Seperti biasa, lanjutnya, kompetisi ini fenomenal, sehingga berhasil memenangkan tiga kali berturut-turut.
Sukses ini, tegasnya, hasil kerja keras yang sudah dilakukan. "Kami ini tim muda, tapi berkembang dan dipicu tekad yang kuat, termasuk mengejar tropi untuk tahun-tahun selanjutnya.
Evolusi
Mengenai RB9, direktur teknik guru Adrian Neway mengatakan merupakan evolusi dari RB8 dan tak banyak ubahan mengingat regulasinya yang stabil sehingga memungkinkan bagi tim membangun mobil musim lalu.
"Ini adalah mobil yang evolusioner dan hanya dilakukan penyempurnaan dari RB8. Tidak ada perubahan besar, hanya dilakukan evolusi di beberapa bagian dan semua prinsip-prinsipnya masih sama dengan tahun lalu," beber Neway.
Ditambahkan oleh Neway, skema warna dari RB sedikit lain, di antaranya warna sidepods ungu mencirikan warna sponsor Infiniti yang tahun ini meningkatkan partisipasinya.

0 komentar:

Posting Komentar